Mempunyai berat badan yang ideal adalah dambaan hampir semua orang. Untuk memperoleh berat badan badan yang ideal, salah satu tutorial yang bisa ditempuh adalah dengan tutorial diet. Diet sendiri diartikan sebagai pengaturan pola makan baik porsi maupun kandungan gizi. Diet bisa dipakai untuk menurunkan berat badan, menambah berat badan maupun pantangan  kepada sebuahmakanan tertentu.

Diet pun bisa diperbuat dengan tutorial alamiah maupun tidak. Salah satu diet yang bisa diakukan dengan cara alamiah adalah dengan mengkonsumsi kayu manis. Penasaran? Pada postingan berikut ini kami bakal mengulas tentang kayu manis dan bagaimana kegunaaannya bagi diet.

Kayu Manis

Kayu manis (Cinnamomum sp) adalah sejenis pohon penghasil rempah yang beraroma manis dan pedas. Hasil mutlak dari flora ini adalah kulit batang dan dahan, sedangkan hasil lainnya adalah ranting dan daunnya. Teradapat setidaknya 54 tipe kayu manis di dunia, dan 12 diantaranya dikegunaaankan dalam kegiatan industri. Diantara tidak sedikitnya tipe kayu manis tersebut, berikut adalah diantaranya.

Cinamomum burmanii, yang merupakn kayu manis orisinil Indonesia. Tipe kayu manis ini mempunyai harga yang lebih terjangkau dikarenakan mempunyai kandungan minyak atsiri yang paling rendah.
Cinnamomum aromaticum, yang adalah kayu manis dengan warna yan cenderung coklat kemerahan. Kayu manis ini memilki tekstur yang lebih tebal dan kasar dengan rasa dan bau ynag lebih keras.
Cinnamomum cullilawan, yang adalah kayu manis yang tumbuh liar dengan tekstur kayu yang lunak berwarna putih.
Seusai mengenal tentang jenis-jenis kayu tingting, bakal lebih baik apabila kami mengenal mengani kandungan apa saja yang tersedia dalam kayu manis. Adapun kandungan yang tersedia dalam kayu manis adalah sbb.

Minyak atsiri, dengan komponen kimia lainya berupa etil sinamat, betakarofilen, linalool dan metil kavikol.
Eugenol
Safrol
Sinamaldehide
Tanin
Kalsium
Oksalat
Damar dan
Zat penyamak
Selain itu, tersedia pula dalam kandungan cinnzelanol, kumarin, benzyl, benzoate dan felandren.

Diet memakai kayu manis

Diantara metode diet yang tidak jarang diperbuat orang pada umumnya, salah satunya adalah diet dengan memakai kayu manis dicampur dengan madu. Tutorial ini dianggap paling manjur dalam menurunkan berat badan. Kombinasi antara kayu manis dan madu untuk diet pun dirasa sangat tepat untuk melancarkan dan memaksimalkan program diet. Mengapa?

Madu dalam campuran kayu manis ini juga memilki kandungan alamiah semacam antioksidan, vitamin V dan C, sifat antibakteri dan kandungan supaya bisa mempertahankan kesehatan tubuh dan bisa menurunkan berat badan.
Apabila Kamu  sedang menjalani diet pantangan, kayu manis dirasa sangat ampuh untuk menjaga kadar gula darah jadi penyakit diabetes pun bisa dicegah.
Sedangkan apabila Kamu  sedang menjalani diet untuk menurunkan berat badan pun, kayu manis dipercaya bisa mencegah tumpukan lemak dalam tubuh supaya berat badan terus tidak terus meningkat.
Kayu manis mempunyai peranan penting supaya bisa menigkatkan proses metabolism tubuh jadi lemak dalam tubuh lekas terbakar dan kadar kolesterol dalam tubuh pun bisa terus menurun.
Kombinasi antara kayu manis dan madu juga dipercaya bisa mengurangi nafsu makan jadi tidak mudah lapar.
Meskipun demkian, Kamu  pun bisa berkonsultasi dengan dokter sebelum menjalankan diet metode ini. Tidak hanya itu, dalam menjalankan program diet apa pun Kamu  disarakankan untuk masih berkonsultasi dengan dokter supaya berat badan bisa bertidak lebih dengan maksimal.

Cara meperbuat diet memakai kayu manis

Untuk bisa membikin ramuan diet kayu manis dengan madu, berikut kami saapabilan langkah-langkah yang bisa Kamu  tempuh. Pertama-tama, siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu semacam berikut.

Bahan-bahan:

½ sendok teh kayu manis bubuk
1 cangkir air panas mendidih
1 sendok makan madu
Cara membikin minuman kayu manis dan madu

Masukkan kayu manis bubuk dan madu ke dalam gelas, kemudian aduk
Tambahkan air panas secukupnya
Tutup dan biarkan campuran madu dan kay manis selama tidak lebih lebih ½ jam
Saring ampas kayu manis untuk kemudian diminum
Nikmati minuman kayu manis dan madu selama hangat setidak sedikit ½ cangkir sekali minum
Silahkan konsumsi minuman kayu manis dan madu ini dengan cara teratur setidak sedikit dua kali sehari saat perut kosong yaitu pada pagi hari sebelum sarapan dan malam hari sebelum tidur. Supaya memperoleh hasil yang diharapkan, imbangilah dengan olahraga dengan cara teratur setiap harinya.

Apakah tutorial ini lumayan manjur?

Ada yang bilang bahwa seusai meminum ramuan kayu manis dan madu saat perut kosong sebelum sarapan dan sebelum tidur, berat badan bisa turun seusai 3 minggu. Jangan lupa, imbangi pula dengan olahraga yang teratur setiap harinya dan pengaturan pola makan yang teratur.

Konon, tutorial ini lumayan manjur apabila dibandingkan dengan konsumsi pil pelangsing saja. Tidak hanya itu, kayu manis dan madu ini tidak hanya bisa menolong menurunkan berat badan juga bisa menolong melancarkan sistem pencernan dan menambah energy tubuh.

Sebab ramuan ini dipercaya bisa mengurangi keinginan untuk makan, ada juga yang bilang bahwa sebaiknya ramuan ini juga dikonsumsi diantara jeda sarapan dan makan siang. Faktor ini berfungsi supaya ketertarikan ngemil yang berlebihan mudah diturunkan jadi berat badan pun bisa terkontrol dengan baik.

Advertisements